Taekwondoin Muntilan Raih Emas di Bandung

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (Krjogja.com) –Aisyah Putri Permatasari (14), Taekwondoin putri asal Muntilan, Kabupaten Magelang, berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan International di Bandung Sabtu-Minggu (23-24/09/2017) kemarin. Siswa SMP Negeri 1 Muntilan itu, meraih emas di kelas dibawah 44 kg pemula cadet putri, bersama 11 atlet lain dari Tim Elang Taekwondo Centre Muntilan.

Selain mendapat 12 medali emas, Tim Elang Taekwondo Centre Muntilan dibawah asuhan Sabem Naryo itu, juga mendapatkan 7 medali perak dan 7 perunggu. “Ini prestasi yang membanggakan bagi kami. Semoga semakin menambah semangat anak-anak untuk lebih berprestasi lagi kedepan,” kata Sabem Naryo, Rabu (27/09/2017).

Pada kejuaraan yang digelar Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bandung itu, juga diikuti tiga negara. Meliputi Malaysia, Kamboja dan Timor Leste. Selain itu juga diikuti sekitar 2000 taekwondoin dari 20 propinsi di Indonesia. “Kejuaraan kemarin termasuk berskala internasional, karena diikuti tiga negara. Pertandingan kemarin, dilangsungkan di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) jalan setia budhi bandung,” jelasnya.

Aisyah Putri Permatasari atau akrab dipanggil Tasya sendiri, kata Naryo, meraih emas setelah mengalahkan taekwondoin dari Kamboja. “Tasya merupakan salah satu taekwondoin yang kami andalkan meraih medali pada kejuaraan itu.  Apalagi sebelumnya, ia juga sering mendapatkan medali dibeberapa kejuaraan yang diikuti. Diantaranya, menjadi juara tingkat kabupaten magelang, tingkat karesidenan kedu. Bahkan pernah mendapatkan juara di tingkat Jateng-DIY dan se Jawa – Bali,” ungkapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI