Tahun 2019, Bank Magelang Luncurkan Dua Produk Baru

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dua produk diluncurkan PD BPR Bank Magelang (Bank Magelang) di tahun 2019 ini. Kedua produk tersebut adalah Kredit Produktif untuk Magelang Sejahtera (Pro Master) dan Tabungan Khusus Perencanaan Griya (Bung Sunarya).

Baca Juga: Kepala BKKBN Minta Pengawas Tingkatkan Mitigasi Korupsi

Direktur Utama Bank Magelang Ir Hery Nurjianto MM di forum penarikan undian tabungan berhadiah Bank Magelang yang dilaksanakan di alun-alun Kota Magelang, Minggu (1/9/2019). Sebelumnya, di alun-alun Kota Magelang juga senam sehat yang diikuti sekitar 2.000 peserta. Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT, Forpimda Kota Magelang, Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina, Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM maupun lainnya juga mengikuti senam ini.

Hery Nurjianto juga mengatakan hingga Bulan Agustus 2019 aset Bank Magelang mencapai Rp 194 milyar, dengan kredit yang disalurkan kepada masyarakat sebesar Rp 142 milyar. Kredit Pro Master, katanya, sangat murah bunganya, yaitu 3 persen/tahun. Disalurkan kepada para pengusaha mikro kecil yang baru mulai tumbuh atau mulai buka usaha, sehingga diharapkan para pengusaha yang baru memulai usaha ini dapat berkembang. Apabila sudah mampu mengembangkan usahanya, dapat diberikan skim kredit yang lebih besar lagi.

Program Bung Sunarya merupakan gagasan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Magelang. Tabungan ini dikhususkan bagi penghuni rusunawa. Diharapkan para penghuni rusunawa dapat memiliki rumah sendiri nantinya dengan menabung setiap bulan di Bung Sunarya ini.

Acara penarikan undian tabungan berhadiah ini dimaksudkan untuk meningkatkan penghimpinan dana masyarakat, sekaligus untuk memberikan apresiasi kepada nasabah, khususnya para penabung, yang setia menyimpan dananya di Bank Magelang. Hadiah utama berupa 1 mobil Daihatsu Ayla, dan beberapa hadiah lain berupa sepeda motor serta beberapa barang elektronik. 

Baca Juga: BKKBN Siap Menjadi Lembaga Pertama Pindah Ke Ibu Kota Baru, Ini Alasannya

Penarikan undian untuk hadiah utama ini dilakukan Walikota Magelang, dan nomor rekening salah satu nasabah Bank Magelang yang tinggal di wilayah Kecamatan Magelang Selatan terpilih mendapatkan hadiah ini.

Walikota Magelang diantaranya mengatakan menyimpan uangnya di Bank Magelang tidak keliru. Walikota Magelang, Wakil Walikota Magelang, Forum Pimpinan Daerah maupun lainnya berkomitmen mengawal Bank Magelang menjadi bank yang bisa lebih dipercaya. Semakin meningkatnya jumlah aset yang dimiliki Bank Magelang menunjukkan kalau rakyat percaya penuh, dan uang para nasabah juga dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Para nasabah tidak perlu khawatir. (Tha)

BERITA REKOMENDASI