Tak Bisa Tatap Muka, Sekolah Purworejo Tetap Berlakukan Konsultasi Terprogram

PURWOREJO(KROGJA.com) Sekolah di Kabupaten Purworejo akan tetap memberlakukan pembelajaran dengan konsep konsultasi terprogram. Program yang dilaksanakan sejak Agustus 2020 itu dinilai paling tepat dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Purworejo Sukmo Widi Harwanto, menyikapi adanya intruksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memutuskan penundaan pembelajaran tatap muka pada tahun 2021. “Kami akan tetap melaksanakan pembelajaran dengan konsultasi terprogram pada tahun ajaran baru nanti,” katanya saat dihubungi KRJOGJA.com, Minggu (27/12).

Dalam konsultasi terprogram, siswa tetap bisa bertemu dengan gurunya dalam situasi yang dibatasi dan penerapan protokol kesehatan ketat. Menurutnya, pertemuan guru dan siswa tetap penting karena transfer ilmu lebih mudah ketika ada tatap muka. Meski demikian konsultasi terprogram tetap dijalankan berdasarkan kesepakatan sekolah, komite, orang tua, dan anak. Materi tetap diberikan secara daring dan luar jaringan (luring), namun anak tetap berkesempatan untuk bertemu gurunya agar dapat berkonsultasi.

BERITA REKOMENDASI