Tak Mampu Bayar Rental Mobil, Kamera Pinjaman Dijual

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Gaya hidup dengan kegemarannya menyewa mobil rental, YS (23) warga Desa Ganggeng Kecamatan/Kabupaten Purworejo akhirnya terjerat hukum. Karena tidak mampu membayar rental, akhirnya menyewa kamera dan dijualnya.

“Uang hasil penjualan kamera untuk kebutuhan hidup dan sebagaian digunakan untuk membayar rental mobil,” kata Kapolsek Purworejo, AKP Markotib kepada KRJOGJA.com, Jumat (29/03/2019).

YS yang berprofesi sebagai sopir ini awalnya menyewa mobil untuk kepentingan sendiri, namun saat akan mengembalikan ternyata ia tidak punya uang. Tersangka bersama temannya berinisiatif untuk meminjam kamera di tempat persewaan kamera milik Wisnu Kuncoro di Jalan Pemuda Kampung Pandekluwih Kelurahan Purworejo.

“Kamera itu kemudian akan digadekan kepada juragannya di Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi, tapi juragannya hanya mau kalau dibeli. Akhirnya dibeli Rp 2.500.000,” jelas Markotib.

Dari hasil penjualan kamera itu uang Rp 2.000.000 dibagi dua, sedang sisanya untuk membayar rental mobil. Pemilik kamera merasa curiga karena hingga batas waktu pinjaman tidak juga dikembalikan hingga akhirnya melapor kepada polisi.

Pelaku yang meninggalkan KTP sebagai jaminan di tempat persewaan kamera menjadi bekal polisi untuk menangkap tersangka. Dalam waktu tidak lama tersangka dapat ditangkap. Kini tersangka mendekam di Mapolsek Purworejo untuk mempertanggujawabkan perbuatannya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI