Taman Kyai Langgeng Siap Dibuka Lagi

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Objek wisata Taman Kyai Langgeng (TKL) Kota Magelang sudah siap untuk dibuka kembali untuk umum, setelah sebelumnya ditutup sementara akibat pandemi Covid-19. Pembukaan harus disertai penerapan protokol kesehatan ketat dimulai sejak pintu masuk, pembelian tiket masuk maupun lainnya.

Demikian antara lain dikemukakan Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina kepada wartawan usai melakukan peninjauan dan simulasi ketiga kalinya pembukaan wisata TKL pada era tatanan normal baru (New Normal), Senin (29/9/2020).

Dalam peninjauan ke kawasan TKL, yang didampingi Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Sudarno, Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM, Direktur Perusahaan Daerah Objek Wisata (PDOW) TKL Magelang Edy Susanto terlihat wastafel untuk mencuci tangan menggunakan sabun juga sudah disediakan, tempat duduk untuk istirahat pengunjung atau wisatawan juga diberi tanda jarak. Petugas di wahana wisata tertentu juga selalu siap melakukan pembersihan menggunakan cairan desinfektan, khususnya untuk membersihkan beberapa tempat yang banyak atau sering terkena sentuhan pengunjung.

BERITA REKOMENDASI