Tambah 2 Prodi, STAIAN Kejar Status Institut

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Setelah mengelola empat program studi (Prodi), kini Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nawawi (STAIAN) Berjan Kabupaten Purworejo tengah mempersiapkan dua program pendidikan baru, Pendidikan Bahasa Arab dan Majamen Bisnis Syariah.

“Penambahan dua prodi ini sekaligus untuk mengejar target perubahan status dari Sekolah Tinggi menjadi Institute, dan kami targetkan tercapai pada tahun 2021,” kata Ketua STAIAN Purworejo Hj Ashfa Khoirunnisa MSi, Senin (16/9/2019).

Didampingi Wakil Ketua I Bidang Akademik H Sahlan MSi, Hj Ashfa Khoirunnisa disela-sela kegiatan Stadium General di auditorium STAIAN menjelaskan, upaya mengejar status ini dilakukan guna memberikan pelayanan pendidikan yang semakin baik kepada mahasiswa. “Kini kami sedang mengurus proses penambahan dua prodi baru, sekaligus sebagai salah satu syarat pengajuan perubahan status menjadi institute,” jelasnnya.

Selama ini STAIAN Purworejo baru mengelola empat prodi masing-masing prodi Hukum Ekonomi Syariah, Manajemen Pendidikan Islam, Perbankan Syariah dan Akhwal Syahsiyah. 

Dengan upaya penambahan dua prodi yang kini masih dalam proses, nantinya akan ada enam prodi. “Harapan kami dua prodi baru itu tahun depan sudah dapat beroperasi dan di tahun 2021 nanti statusnya sudah berubah dari sekolah tinggi menjadi institute,” tandasnya.

Sementara itu stadium general dengan tema Sukses Study di Era Disrupsi diikuti 215 mahasiswa. Hadir sebagai narasumber Direktur Pendidikan Tinggi Agama Islam Prof Dr Arskal Salim GP MAg dan Ketua PBNU Bidang Pendidikan dan Perkumpulan Ahli Manajemen Mutu Pendidikan Dr Hanief Saha Ghofur.

Dalam paparannya, Dr Hanief Saha Ghofur menjelaskan terkait tantangan dan peluang generasi milenial dalam menghadapi tantangan terkini dan memantapkan dalam membuat rencana untuk sukses. "Menjadi orang yang sekedar baik saja belum cukup, tetapi mahasiswa harus menjadi generasi yang baik dan sukses,” katanya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI