Tanah Longsor Tutup Akses Jalan Dusun Diwek

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Hujan deras sepanjang siang menyebabkan tanah longsor di Dusun Diwek Desa Glapansari Kecamatan Parakan Temanggung, Senin (19/02/2018) sekitar pukul 16.30 WIB. Akibat longsor tersebut membuat akses jalan Dusun Diwek tertutup.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan hujan deras menyebabkan tebing setinggi 50 meter dan lebar 10 meter pada badan jalan yang berada di Dusun Diwek di RT 3 RW 1 longsor hingga menutup akses jalan. "Material yang menutup jalan selain tanah juga rumpun bambu," katanya.

Dikatakan relawan BPBD, Tim SAR, unsur TNI dan Polri, langsung menuju ke lokasi guna menyingkirkan material dan membuka akses jalan. Tetapi namun karena hujan turun lagi dan berpotensi terjadi longsor susulan, kerjabakti lantas dihentikan untuk dilanjutkan Selasa pagi (19/02/2018) besok.

Dia mengatakan 3 rumah yang berada di atas tebing terancam longsor, tiga rumah itu yakni milik  Munardi (35), Dawan (50) dan Yunetno (70). Hingga sore hari jalan baru bisa di lewati roda dua. " Tidak ada korban jika dan luka," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI