Tanam Pohon Polri Kurangi Potensi Longsor

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kegiatan "Polri Peduli Penghijauan" Polda Jateng Go Green dilaksanakan di halaman belakang Mako Polres Magelang dipimpin Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso SH SIK MSi, Jumat (10/1/2019). 

Kegiatan yang merupakan program Kapolri penanam pohon guna mendukung penghijauan tingkat Polres Magelang ini juga diikuti Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto SH, Kabag Sumda Polres Magelang Kompol Joko W, Kabag Ops AKBP Ngadisa maupun lainnya, termasuk Bhayangkari Polres Magelang dan ASN Polres Magelang.

Kapolres Magelang kepada wartawan mengatakan ada banyak pohon mangga maupun lainnya yang ditanam untuk penghijauan, khususnya di wilayah Kabupaten Magelang. Hal ini diharapkan dapat menjadi semangat bagi semua untuk memulai kehidupan yang lebih alami, dan pohon-pohon ini nantinya diharapkan dapat menjadi tempat untuk mendapatkan udara yang segar.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mengurangi potensi terjadinya tanah longsor maupun lainnya. Penanaman pohon tidak hanya dilaksanakan di Mako Polres Magelang, tetapi juga di tempat lain, seperti Polsek-Polsek di jajaran Polres Magelang, asrama kepolisian maupun lainnya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI