Tanamkan Jiwa Sosial, Siswa MI Azzahra Bagikan Sembako

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sekolah tidak hanya memberi ilmu akademik kepada anak didik, namun juga mendidik karakter. Terlebih melihat masih adanya masyarakat yang hidup dalam kondisi kekurangan. 
  
Seperti dilakukan MI Azzahra Cangkrep Lor Kecamatan Purworejo yang mengajak anak didiknya berbagi menjelang Ramadan. Mereka membagikan sembako untuk keluarga kurang mampu dan jadwal imsakiyah.

Kepala MI Azzahra Cangkrep Lor Wihananto mengatakan, program kepedulian lingkungan mulai diterapkan di sekolah pada tahun 2018 ini. "Kami menilai sangat perlu ada pendidikan karakter, membangun kepedulian sosial anak sejak dini," katanya kepada KRJOGJA.com, Selasa (15/5).

Menurutnya, kegiatan tersebut dikemas dalam pawai taaruf yang rutin digelar menjelang Ramadan. Sekolah mengajak anak didik dan grup drumben pawai keliling Cangkrel Lor.  Lalu rombongan pawai berhenti di rumah warga yanga kurang mampu. 

"Mereka memberi sembako dan jadwal imsakiyah untuk warga tersebut. Jadwal imsakiyah juga dibagikan kepada warga yang ditemui sepanjang jalan. "Anak-anak sangat antusias, mereka senang dan tidak malu ketika bertemu warga memberi sembako," ucapnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI