Tangani Corona, Pemkab Magelang Siapkan Anggaran Rp 44,7 M

Sementara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Magelang, sudah ditetapkan Senin (6/4/2020) malam di Rumah Dinas Bupati Magelang. Untuk ketua gugus tugas, kata Asfuri, yakni Bupati Magelang dengan Wakil Ketua I Dandim 0705/Magelang dan Wakil Ketua II Kapolres Magelang.

Ditambahkan Kasie Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja, dan Olahraga Dinkes Kabupaten Magelang, BAR Kuncoro jika meningkatnya jumlah ODP diwilayah ini, didominasi oleh para pendatang atau pemudik. “Jadi disana (kota lain) mereka dirumahkan, otomatis kembali ke daerah tadi. Mereka ini jadi ODP. Didominasi oleh pendatang atau pemudik. Dari jumlah ODP, sebanyak 80 persen didominasi pemudik atau pendatang. Rata-rata dari Jakarta, Jabodetabek. Hal sama untuk PDP, yang juga didominasi dari pendatang atau pemudik,” imbuhnya.

Plt Kabag Prokompim, Nanda Cahyadi Pribadi menyebutkan, untuk data perkembangan jumlah ODP dan PDP per tanggal 6 April, untuk ODP berjumlah 395 orang dan PDP 32 orang. Sedang untuk PDP yang terkonfirmasi positif, berjumlah lima orang dengan lima orang yang meninggal pula. “Untuk PDP ada satu yang sudah dinyatakan pulang dan sembuh. Jadi masih ada empat pasien positif,” pungkasnya (Bag)

BERITA REKOMENDASI