Tangani Covid-19, Kapolres Temanggung Minta Dukungan Ulama

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin safari ke sejumlah tokoh agama untuk mempererat jalinan silaturahmi dan meningkatkan sinergitas demi terciptanya situasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang kondusif.

Safari tersebut antara lain di kediaman Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Temanggung Muhammad Sholeh di Desa Samiranan Kandangan dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Temanggung KH Yakub Mubarak di Kampung Besaran Kelurahan Parakan Kauman Kecamatan Parakan.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan silaturahim pada tokoh agama untuk memperkenalkan diri selaku Kapolres Temanggung yang baru, serta menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama yang ada di wilayah hukum.

“Kami kulo nuwun kepada para tokoh yang ada di Kabupaten Temanggung. Selaku pejabat baru kami mohon doa dan dukungan beliau-beliau ini dalam mewujudkan situasi harkamtibmas,” kata dia, Kamis (26/08/2021).

Dia mengatakan saat bertemu dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat tidak lupa menyampaikan pesan untuk ketat dalam menerapkan protokol kesehatan serta sekalius membericontoh pada masyarakat.

“Pandemi Covid-19 masih berlangsung, para tokoh harus memberi contoh pada masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk pengendalian paparan Covid-19,” kata dia.

Dia menyampaikan tidak lupa untuk meminta urun rembuk, saran dan masukan dari para tokoh untuk kinerja yang lebih baik bagi Polres Temanggung.

Ketua FKUB Kabupaten Temanggung Muhammad Sholeh mengatakan siap memberikan suport kepada jajaran Polri khususnya Polres Temanggung dalam menjaga kamtibmas dan ikut andil dalam menangani wabah Covid-19.

“Kami mendoakan agar AKBP Burhanuddin selalu diberikan kemudahan dalam mengemban amanah sebagai Kapolres Temanggung. Tak hanya itu jajaran yang dipimpinnya selalu bisa bekerja dan berinovasi sesuai harapan masyarakat,” kata Muhammad Sholeh. (Osy)

BERITA REKOMENDASI