Tanpa Perayaan Resmi, Tahun Baru di Kebumen Tetap Meriah

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN KRJOGJA.com – Kendati hujan sempat mengguyur sejumlah wilayah Kebumen pada Selasa (31/12/2019) malam sekitar pukul 22.00 hingga 23.00, namun tak menyurutkan antusias warga masyarakat Kebumen untuk merayakan datangnya Tahun Baru 2020.

Namun momen kegembiraan warga menyambut kedatangan tahun 2020 benar-benar dilakukan secara mandiri. Mengingat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen sengaja tak menggelar agenda resmi menyambut Tahun Baru 2020, termasuk  tak menyediakan panggung hiburan maupun pesta kembang api seperti tahun-tahun sebelumnya.

Seperti di kota Kebumen, warga masyarakat berbondong-bondong membanjiri  Alun Alun Kebumen sejak Selasa sore hingga tengah malam untuk bersuka cita menyambut datangnya tahun 2020.

Di ruang publik itu tersedia arena pameran yang diselenggarakan oleh pihak swasta, yang dilengkapi aneka wahana permainan anak-anak maupun  panggung hiburan. Begitu pula dalam hal penyulutan kembang api yang mulai berlangsung sejak pukul 21.00 dalam skala kecil-kecilan, dilakukan secara mandiri oleh warga perorangan di tengah-tengah kawasan Alun Alun.

Sedangkan pesta kembang api dalam skala cukup besar dilakukan secara  mandiri pula di sebuah kawasan wisata (Kampung Etnik Kebumen) yang berlokasi di Dukuh Legok Desa/Kecamatan Pejagoan Kebumen.

Begitu pula dua hotel berbintang di kota Kebumen menggelar malam pergantian  tahun secara mandiri di hotel masing-masing melalui even berbayar, dengan sejumlah hiburan.

Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, usai menggelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2020, di depan Rumah Dinas Bupati Kebumen, Selasa (31/12) sore, meminta agar masyarakat merayakan malam pergantian tahun dengan sederhana, tanpa foya-foya dan euforia berlebihan. (Dwi)

 

BERITA REKOMENDASI