Tantangan Semakin Besar, Jabatan Dua Kasat dan Kapolsek Diserahterimakan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Jabatan dua Kepala Satuan (Kasat) dan dua Kapolsek di jajaran Polres Magelang diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru di forum upacara yang dilaksanakan di halaman depan Polres Magelang dan dipimpin Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso SH SIK MSi, Kamis (28/11/2019).

Jabatan tersebut adalah jabatan Kasat Lantas Polres Magelang dari AKP Setya Budi Waspada SH MH kepada AKP Fadli SH SIK. AKP Setya Budi Waspada selanjutnya menduduki jabatan barunya sebagai Kasubbagrenmin Ditlantas Polda Jateng, sedang AKP Fadli sebelumnya menjabat Kanit 4 Subditgakkum Ditlantas Polda Jateng.

Jabatan Kasat Reskrim Polres Magelang dari AKP Bayu Puji Hariyanto SH SIK MH kepada AKP Hadi Handoko SH SIK. AKP Bayu Puji Hariyanto selanjutnya menduduki jabatan barunya sebagai Waka Sat Res Narkoba Polrestabes Semarang, sedang AKP Hadi Handoko sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Jateng.

Jabatan Kapolsek Borobudur diserahterimakan dari AKP Aldino Agus Anggoro SE SIK kepada AKP Sigit Asnawi. AKP Aldino selanjutnya menduduki jabatan barunya sebagai Kasat Sabhara Polres Brebes, sedang AKP Sigit Asnawi sebelumnya menjabatKanit 2 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng.

Jabatan Kapolsek Pakis diserahkan dari AKP Sukirman kepada Iptu Slamet Mulyanto. AKP Sukirman selanjutnya menduduki jabatan barunya sebagai Ka Siaga 3 Bagdalops Roops Polda Jateng, sedang Iptu Slamet Mulyanto sebelumnya KBO Sat Narkoba Polres Magelang.
Kapolres Magelang di forum ini diantaranya mengatakan pejabat baru hendaknya segera menyesuaikan diri dengan situasi kinerja di tempat tugas yang baru, melakukan konsolidasi internal dan maping permasalahan, baik personil maupun materiil, mengenali situasi dan kondisi di tempat tugas secara lengkap dan mendalam, meneruskan tugas yang sudah baik dan meningkatkan kerja sama untuk lebih baik lagi dengan semua komponen, unsur instansi terkait serta masyarakat.

Kapolres Magelang di forum ini juga mengingatkan kalau kedepan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, pembina kamtibmas serta aparat penegak hukum semakin berat dan penuh tantangan sesuai dengan dinamika masyarakat sekitar, baik lokal, regional maupun nasional.

Dengan berbekal motivasi bahwa jabatan merupakan amanah dan panggilan pengabdian yang mulia, maka dengan cerdas dan berani tugas dan tanggungjawab tersebut harus diterima dengan berbagai resiko dan pengorbanannya.(Tha) 

BERITA REKOMENDASI