Target Segera Masuk Zona Hijau, Bupati Temanggung Ajak NU Harus Semakin Aktif Terlibat Pengendalian Covid-19

Editor: Ary B Prass

 

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan Nahdlotul Ulama (NU) harus semakin terlibat aktif dalam pengendalian Covid-19. Keterlibatan itu sebagai upaya mempercepat Temanggung menjadi zona hijau.

” Temanggung masih di level 2 PPKM, keterlibatan NU harus semakin aktif agar lekas masuk menjadi zona hijau atau level 1,” kata Al Khadziq, Rabu (29/9/2021).

Dia mengapresiasi keterlibatan NU selama ini yang telah terlibat aktif dalam upaya-upaya pengendalian Covid-19. Keterlibatan itu secara organisasi maupun pribadi pengurus.

Keterlibatan itu, katanya, dalam berbagai bidang, seperti sosialisasi bahaya Covid-19, pentingnya penerapan protokol kesehatan secara ketat, masukan dan saran untuk kebijakan terkait penanganan pandemi hingga pemberian berbagai bantuan pada masyarakat untuk meringankan dampak pandemi.

” Banyak anggota Satgas Covid-19 dari tingkat kabupaten hingga desa dan bahkan RW dan RT dari warga Nahdliyin, selama ini mereka terlibat aktif untuk penanganan Covid-19,” kata dia.

 

BERITA REKOMENDASI