Taruna Akmil Tingkat III Ikuti Giat Menembak

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJogja.com – Sebanyak 296 Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat III/Sermadatar TP 2020/2021 mengikuti kegiatan menembak di lapangan tembak Sarsanto Plempungan Salaman Kabupaten Magelang selama 6 hari, mulai Senin (1/3/2021) hingga Sabtu (6/3/2021) mendatang. Ada 92 orang pelatih yang ikut dalam kegiatan ini.

Informasi yang diperoleh KRJogja.com dari Penhumas Akmil, Senin, menyebutkan kegiatan ini bertujuan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan Uji Kemahiran Menembak kelas Pratama bagi Taruna Akmil Tingkat III/Sermadatar TP 2020/2021.

Pelaksanaan tembak tepat penilaian jarak 100 meter dengan sikap (tiarap, duduk/berlutut dan berdiri), pada jarak 200 meter sikap (tiarap dan duduk/berlutut), selanjutnya tembak tepat penilaian jarak 300 meter sikap tiarap, dengan batas minimal nilai yang telah ditentukan.

Kadepmildas Akmil Kol Inf Murbianto Adi Wibowo kepada para Taruna dan organik pelatih serta pengasuh memberikan penekanan, diantaranya seluruh Taruna agar disiplin dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti, menyerap, dan melaksanakan seluruh materi yang diujikan.

Hasil uji Kemahiran Menembak kelas Pratama agar dicatat dalam buku saku petembak sehingga dapat digunakan untuk mengetahui perkembangan hasil latihan dan sebagai bahan evaluasi bagi pelatihan. “Bagi Taruna yang dinyatakan lulus, akan diberikan sertifikat penghargaan dan Brevet Kemahiran Menembak Kelas Pratama sesuai keputusan Gubernur Akmil,” katanya.

Sedang bagi Taruna yang belum lulus, akan diberikan kesempatan untuk melaksanakan pembinaan lanjutan dan pendalaman, serta pengujian ulang hingga seluruh Taruna Akmil dinyatakan lulus Uji Kemahiran Menembak Tingkat Pratama.

BERITA REKOMENDASI