Tas Berisi Buku Dikira Bom

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Warga masyarakat Dukuh Sucen Beji Kelurahan Sucenjurutengan Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo sempat diresahkan dengan penemuan sebuah tas di teras rumah Paino (67), Senin (03/07/2017) malam. Penemuan ini hanya beselang beberapa hari setelah ditemukanya sebuah granat di wilayah itu oleh warga setempat.

“Kami tidak berani mendekat karena takut, jangan-jangan bom” kata Paino didampingi sejumlah warga.

Awalnya, tas yang ditaruh di bawah tempat duduk kursi teras rumah itu diketahui oleh warga. Namun warga tidak berani mendekat setelah tuan rumah mengaku tidak tahu pemilik tas itu. Warga akhirnya melapor ke aparat kelurahan dan dilanjutkan ke Polsek Bayan karena kawatir tas berisi bahan berbahaya.

Aparat Polsek Bayan yang datang ke TKP dibantu anggota Babinsa sempat juga curiga dan tidak berani langsung membuka. Namun upaya terus dilakukan. Dan setelah diyakini aman, tas itu diambil dan dibuka, ternyata berisi buku dan peralatan sekolah. “Dari salah satu buku itu tertulis nama Imah Choisah,” kata Paino.

Iman Choisah (6) merupakan warga setempat namun lokasinya agak jauh dari rumah Paino. Sedang tas itu mungkin sengaja ditinggal. Sedang yang bersangkutan pergi ke luar kelurahan bersama orangutannya. “Tidak biasanya anak itu bermain ke sini karena rumahnya agak jauh, dan di sekitar sini tidak ada anak sebayanya,” jelas Paino. (Nar)

BERITA REKOMENDASI