Tasarufkan Ratusan Juta, Baznas Bagikan Paket Sembako

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purworejo selama tiga bulan terakhir telah mentasarufkan infak dan zakat hingga mencapai ratusan juta rupiah.

“Pentasarufan zakat kita arahkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Selama tiga bulan di tahun ini besarannya sudah mencapai sekitar Rp 381.596.000. Sedang untuk infaknya yang sudah ditasarufkan mencapai Rp 93.368.000,” kata Wakil Ketua Baznas Kabupaten Purworejo H Muslihin Madiani MSi, Sabtu (01/06/2019).

Dengan tasaruf ini diharapkan mampu meringankan beban bagi warga masyarakat sasasran. Apalagi menghadapi Lebaran. “Bantuan ini berasal dari dana baznas yang berhasil di kumpulkan selama tahun 2019 ini,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Baznas Purworejo juga membagikan bantuan paket sembako kepada sekitar 90 warga di wilayah Kecamatan Gebang, Kaligesing dan Bagelen. Kegiatan ini digelar rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriyah.

Ketiga kecamatan yang dipilih ini menurut Muslihin Madiani, karena tingkat kemiskinannya masih relatif tinggi dibanding kecamatan lain.

“Kami juga mentasarufkan zakat untuk kegiatan produktif berupa peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengusaha kecil dan menengah,” tambahnya.

Disamping itu juga pentasarufkan infak yang dilakukan kepada marbot masjid atau musala. “Disamping pula mentasarufkan infak untuk kegiatan-kegiatan masjid atau musala di wilayah Purworejo,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI