Tasyakuran Pelantikan Wabup, ‘Wali’ Akan Tampil di Kebumen

KEBUMEN, KRAJOGJA.com – Grup musik Wali bakal tampil di Pesta Rakyat Kebumen dalam rangka tasyakuran pelantikan H Arif Sugiyanto SH sebagai Wakil Bupati Kebumen Sisa Masa Jabatan 2016-2021. Band yang personelnya lulusan pesantren tersebut, akan menghibur masyarakat Kabupaten Kebumen di Alun-alun Kebumen, Senin (29/4/2019) mulai pukul 20.00 WIB. 

Arif Sugiyanto dijadwalkan dilantik menjadi Wakil Bupati Kebumen oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Senin (29/4/2019) pagi. Arif terpilih menjadi Wakil Bupati Kebumen Sisa Masa Jabatan 2016-2021 dalam Rapat Paripurna DPRD Kebumen dengan agenda Pemilihan Wakil Bupati pada 25 Maret 2019. 

"Pesta Rakyat Kebumen sebagai wujud syukur sekaligus ajang silaturahmi Wakil Bupati Kebumen pada masyarakat Kabupaten Kebumen," jelas Panitia Pesta Rakyat Kebumen, Ponco Purnomo. 

Arif Sugiyanto kelahiran 10 Juni 1977 merupakan putra daerah yang sukses sebagai pengusaha di Jakarta. Pendidikannya ditempuh di SDN 6 Panjer, SMPN 3 Kebumen, SMAN Prembun, dan gelar sarjana diraih dari Sekolah Tinggi Hukum Indonesia (STHI) Jakarta. 

Suami Iin Windarti yang dikaruniai 4 anak, ternyata pernah menjadi anggota Polri dari tahun 1997 hingga pensiun di tahun 2017. Arif yang di Kebumen tinggal di Kelurahan Tamanwinangun, juga dikenal sebagai sosok yang agamis dan dekat dengan ulama. 

Hinga kini Arif tercatat sebagai Bendahara 1 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama. Bahkan karena kepeduliannya dengan pemuda dan olahraga, Arif Sugiyanto dipercaya sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Askab PJSI) Kabupaten Kebumen.(Suk)

BERITA REKOMENDASI