Tega Nian, Karyawan Dealer ‘Makan’ ATM Teman Sendiri

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Akibat kesulitan untuk membayar utang, seorang karyawan sebuah dealer sepeda motor di Kabupaten Purworejo nekad membobot anjungan tunai mandiri ATM milik rekan kerjanya. Korban menderita kerugian sekitar Rp 13.000.000, dan isi ATM nyaris habis.

“Di ATM korban tinggal tersisa Rp 134.000,” kata Kapolsek Purworejo AKP Sukardi, Kamis (15/8).

Dalam gelar perkara kasus ini di Mapolsek Purworejo Sukardi menjelaskan, kasus ini berawal ketika korban Venia Widya Primahana (23)  warga Dusun Beteng Rt 01/ Rw 05 Desa Winong Lor Kecamatan Gebang Purworejo berbincang dengan teman lainnya, saat itu tersangka GJD (29) warga Dusun Karangjati No 14 Rt 01/ Rw 04 Desa Popongan Kecamatan Banyuurip Kabupati Purworejo duduk di kursi korban dan mengambil tas korban. Tersangka langsung mengambil ATM yang tersimpan di dalam tas korban yang tidak tertutup.

Dengan kartu ATM itu tersangka lantas melakukan penarikan uang melalui beberapa tempat ATM hingga isi ATM nyaris habis. “Tersangka berhasil mengambil uang dari ATM sampai Rp 13 juta, hingga saldo terakhir tinggal Rp 134.000,-” tandas Sukardi.

Akibat kejadian ini, korban langsung melapor ke Polisi dan berupaya memblokir ATM. “Pelaku kita tangkap di tempat kerjanya,” kata Sukardi seraya menambahkan tersangka mengetahui nomor PIN ATM korban karena sering melakukan transaksi bersama, berupa angka tanggal lahir korban. Akibat kejadian ini korban menderita kerugian Rp 13 juta. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI