Tekan Covid-19, GP Ansor Salurkan Ratusan Face Shield ke Ponpes

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pondok Pesantren Darussalam Kricaan Mesir di Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, mendapat bantuan ratusan pelindung wajah face shield. Face shield ini, merupakan bantuan dari PAC ANSOR Kecamatan Salam, sebagai bentuk kepedulian untuk ikut bergotong royong menekan penularan covid 19 di Kabupaten Magelang.

Diharapkan, dengan menggunakan face shield para santri dan pengajar serta pengasuh menjadi semakin nyaman ketika berinteraksi dan proses belajar mengaji. “Walaupun agak canggung ketika awal memakai, setelah disosialisasi dan memakai dalam waktu 10 menit ternyata nyaman,” kata Pengasuh Pesantren Darussalam K.H.Hadziq Sholeh, Senin (29/6/2020).

Menurut Kepala Satuan Koordinasi Nasional Bagana Chabibullah, masker dan face shield menjadi benda-benda yang paling dicari di tengah pandemik COVID-19 menjelang new normal. Maka melalui aksi berbagi APD ini merupakan satu bentuk partisipasi mendukung kebijakan pemerintah memberlakukan new normal.

Selain di Kecamatan Salam, pemuda Ansor juga membagikan face shield kepada para pedagang di pasar tradisional di Kecamatan Srumbung, dan pedagang keliling di sekitar Tugu Ireng perbatasan Jateng-DIY Kecamatan Salam. “Kegiatan ini lebih menekankan oada pengenalan penggunaan face shield dan manfaatnya,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI