Tekan Penyebaran Covid, Bupati Magelang Siapkan Instruksi Khusus

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Menanggapi statemen Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang mengungkapan saat ini ada tiga kabupaten/kota di Jawa Tengah yang tergolong zona merah, salah satunya Kabupaten Magelang. Bupati Magelang, Zaenal Arifin, akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi instruksi Pak Gubernur.

“Kami nanti akan segera mengeluarkan instruksi bupati selaku Ketua Gugus Tugas untuk dapat menekan dan mengurangi jumlah orang yang terpapar Covid -19. Ini juga sebagai persiapan menuju kenormalan baru,” kata Zaenal saat dihubungi, Selasa (16/6/2020).

Guna menuju new normal tersebut, katanya, Pemkab Magelang tengah menyusun tujuh item meliputi pengecekan suhu, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, disinfektasi secara berkala, jaga jarak minimal satu meter, menghindari kerumunan dan ketujuh disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuh item itu yang pertama standarnya adalah pengecekan suhu tubuh, yang kedua harus menggunakan masker, yang ketiga mencuci tangan dengan sabun. Yang keempat disinfektasi secara berkala, jaga jarak minimal satu meter, terus menghindari kerumunan dan yang ketujuh disiplin mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

BERITA REKOMENDASI