Telanjur Bikin Pesta, Keluarga Nikahkan Adik Wi

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pihak keluarga Wi (26), perempuan yang akan dipersunting sesama perempuan di Desa Sidoleren Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo, akhirnya tetap menggelar pernikahan. Namun bukan Wi dan 'calon mempelai prianya' Nov alias Pratama yang dipersandingkan, melainkan adik perempuan Wi bernama Winarti dengan tunangannya Eri Susanto.

Pernikahan digelar secara sederhana di KUA Kecamatan Gebang, Selasa (5/9) sore. Pihak KUA  menikahkan keduanya karena tidak memiliki jadwal mengijabkan pasangan lain. "Kami membantu karena untuk mengganti pernikahan kakaknya yang digagalkan," ujar Ahmad Dawam, Kepala KUA Kecamatan Gebang, menjawab pertanyaan KRJOGJA.com, Rabu (6/9).

Baca Juga : 

Warga dan KUA Curiga, Calon Mempelai Pria Loyo

Diduga Palsukan Dokumen, 'Mempelai Pria' Tersangka

Keluarga Tidak Tahu Calon Mempelai Pria Ternyata 'Abal-abal'

 

Menurutnya, Eri Susanto dan Winarti telah memenuhi syarat menikah sesuai aturan agama serta pemerintah. Proses administrasi juga telah diselesaikan sehari sebelum menikah.

Sementara Thamrin menambahkan, pernikahan tetap dilaksanakan karena pihak keluarga telah mempersiapkannya. Tenda dan kursi tamu dipasang, undangan disebar dan keluarga pun telah memasak. Namun nyaris batal setelah pihak KUA dan polisi mendapati Pratama berjenis kelamin perempuan. 

"Kami kaget dan malu, tidak menyangka, tidak tahu sama sekali kalau akan begini. Keluarga berembug akhirnya memutuskan menikahkan Winarti dan Eko," ungkapnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI