Telomoyo Hadirkan Spot Wisata Baru

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Jika kita berkunjung ke kawasan wisata alam Gunung Telomoyo di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, paska libur Lebaran ini pengelola menambah spot baru. Sebenarnya, spot baru ini akan dibuka saat menjelang libur lebaran kemarin, namun tertunda akibat penutupan seluruh wisata diwilayah ini karen Pandemi Covid-19.

“Rencana kami, spot baru itu akan kami buka menjelang libur lebaran kemarin. Namun batal, akibat penutupan seluruh wisata di Kabupaten Magelang, mulai 6 hingga 17 Mei. Spot baru ini, kami namakan awang-awang,” kata Owner Awang-awang Telomoyo, Mul Budi Santoso yang akrab dipanggil ‘Bodrek’, Senin (17/05/2021).

Spot baru di kawasan wisata alam Telomoyo di perbatasaan Kabupaten Magelang dan Semarang ini, berupa teras kaca yang dipadukan dengan coffee corner, sky deck view dan spot foto kaca. Untuk lokasinya, dipertengahan perjalanan menuju Puncak Gunung Telomoyo. “Tepatnya di kilometer 4 sebelum puncak yang berjarak 7 kilometer, dari parkiran wisata Dusun Dalangan, Desa Pandeyan, Kecamatan Ngablak,” jelas Bodrek.

Untuk Harga Tiket Masuk (HTM) ke lokasi awang-awang ini, pengelola menarik Rp 15.000 per orang. “Dengan HTM Rp 15.000 itu, pengunjung bisa ber swa foto di teras kaca dan menikmati pemandangan alam serta keindahan awang-awang. Waktu tidak dibatasi, namun agar pengunjung puas ber swa foto diteras kaca, dibatasi maksimal 8 orang bergantian. Untuk ber swa foto di teras kaca itu, pengunjung wajib menggunakan sandal khusus yang kami sediakan. Untuk kapasitas dilokasi awang-awang sendiri, muat sebanyak 70 orang,” ungkapnya.

Sementara untuk mencapai lokasi Awang-awang, pengunjung bisa menggunakan aplikasi google map. Setelah sampai di parkiran kawasan Telomoyo di Dusun Dalangan, Desa Pandeyan, pengunjung bisa menyewa jeep atau motor yang disediakan pengelola. (Bag)

BERITA REKOMENDASI