Temanggung Belum Akan Terapkan PTM

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Temanggung belum akan menerapkan pertemuan tatap muka (PTM) di dunia pendidikan meski infrastruktur telah siap. Sebab, untuk mendukung pengendalian penularan Covid-19 di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo mengatakan kesehatan siswa dan guru menjadi prioritas dalam penyelenggaraan belajar dan mengajar.

“Kami memilih menyelenggarakan pendidikan secara virtual atau daring. PTM untuk sementara tidak diselenggarakan,” kata Agus, dihubungi Minggu (8/8/2021).

Agus mengatakan infrastruktur penyelenggaraan PTM di Kabupaten Temanggung sebenarnya telah siap. Diantaranya, sekolah telah menyiapkan alat cuci tangan, baik menggunakan air mengalir maupun handsanitiser. Tempat duduk proses belajar mengajar telah diatur berjarak serta penjadwalan siswa belajar di sekolah.

“Manajemen sekolah telah seringkali menggelar simulasi PTM, terutama menjelang ajaran tahun baru. Sejauh ini semua telah siap PTM,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI