Temanggung dan Kota Magelang Jajaki Kerjasama Pariwisata

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Temanggung dan Kota Magelang lakukan penjajakan kerja sama dibidang pariwisata, untuk kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan. Demikian disampaikan Bupati Temanggung Al Khadziq dan Wali Kota Magelang M Nur Aziz usai pertemuan di Pendapa Jenar Kantor Bupati Temanggung, Selasa (23/3). Pada pertemuan itu masing-masing kepala daerah didampingi sejumlah pejabat utama.

Wali Kota Magelang Magelang M Nur Aziz mengatakan silaturahim dilakukan ke sejumlah daerah setempat, termasuk di Temanggung sebagai penjajakan kerja sama diberbagai bidang termasuk bidang pariwisata.

“Sebenarnya banyak yang bisa dikerjasamakan, kalau kami ingin kerja sama bidang pariwisata karena kami kota jasa yang mengandalkan bagaimana melayani,” kata M Nur Aziz .

M Nur Aziz menyampaikan Pemkot Magelang sedang menata tempat-tempat wisata yang ada, dan kedepan bisa menjalin kerjasama antar daerah. Dia menyampaikan pihaknya juga sedang mencari bentuk transportasi yang paling efisien untuk menghubungkan wilayah Kedu, karena selama hampir 20 tahun dirinya meninggalkan Kota Magelang transportasinya belum ada perkembangan signifikan.

“Padahal Kota Magelang-Temanggung itu dekat sekali, tetapi kadang kala kesulitan transportasinya, mudah-mudahan ke depan kami bisa membuat cara supaya kita bisa saling belajar,” katanya.

Dia juga menjelaskan silaturahmi ke Bupati Temanggung untuk belajar. Dirinya wali kota yang baru dilantiik, yang harus belajar dengan kepala daerah yang telah memimpin lebih dahulu.

“Saya inginkan ada hubungan yang erat antara Kabupaten Temnaggung dengan Kota Magelang. Mudah-mudahan nanti tetap ada kerja sama karena seperti yang dikatakan Bupati Temanggung bahwa masyarakat Magelang dan Temanggung tipologinya hampir mirip,” katanya.

Dia berharap kunjungan tersebut bisa menjadi awal langkah ke depan untuk menjalin kerja sama.

BERITA REKOMENDASI