Temanggung Deklarasi Perang Terhadap Narkotika dengan Kentongan

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Temanggung menyatakan perang terhadap Narkotika yang ditandai dengan pemukulan kentongan secara bersama pada deklarasi bersama berantas narkoba, Jumat (1/4/2022).

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Temanggung Joko Prasetyono mengatakan deklarasi sebagai tekad untuk menyelamatkan generasi milenial dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

“Kami bertekat untuk menyelamatkan generasi mendatang. Kami bertekad Temanggung bebas dari narkotika,” kata Joko Prasetyono.

Deklarasi berantas narkotika digelar didepan kantor Kesbangpol, tidak kurang dari 800 peserta ikut dalam deklarasi tersebut. Peserta dari berbagai unsur masyarakat, mulai dari ormas, tokoh agama, BNN, polisi dan TNI serta kelapa desa.

Joko Prasetyono mengatakan menjadi tugas dan langkah bersama untuk pemberantasan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika di Temanggung.

Kepala BNN Jawa Tengah Brigjen Pol Purwo Cahyoko mengatakan berdasar perkiraan prevalensi pengguna narkotika di Jateng sekitar 195 ribu orang atau 1,3 persen dari total jumlah penduduk di Jateng. Prevalensi tingkat nasional 1,9 persen atau meningkat dari 1,8 persen.

“Ini berdasar pengungkapan narkotika, sementara masih banyak kasus yang belum terungkap,”kata dia sembari mengatakan ada tren peningkatan penggunaan dan penyalahgunaan narkotika di Jateng.

BERITA REKOMENDASI