Temanggung Libatkan Segenap Komponen Menuju Zona Hijau

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Temanggung melibatkan semua komponen yang ada di daerah itu untuk mewujudkan menjadi zona hijau.

Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Temanggung HM Alkhadziq mengatakan pelibatan seluruh komponen diperlukan agar ada tekad dan gerak yang sama dalam menghadapi virus corona. ” Virus corona harus dilawan bersama dengan mematuhi protokol kesehatam. Sehingga Temanggung tidak lagi zona kuning tetapi menjadi zona hijau,” kata Al Khadziq, Sabtu (4/7)

Dia mengatakan pada zona kuning, telah diberlakukan Pengendalian Kegiatan Masyarakat untuk 14 hari kedepan. Tempat wisata dibuka, kegiatan keagamaan dan masyarakat diperbolehkan asal panitia mau mematuhi protokol kesehatan.

” Dalam 14 hari akan ada evaluasi, diharapkan 14 hari itu Temanggung menjadi zona hijau, makanya diperlukan pelibatan semua pihak mematuhi protokol lesehatan dalam melawan virus corona,” tegas dia.

Juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijiyanto mengatakan perkembangan kasus Covid-19 pada Sabtu tidak ada penambahan pasien atau masih berjumlah 11 dengan 10 di tempat karantina dan 1 di rumah sakit.

” Keseluruhan kasus berjumlah 213 kasus dengan 199 sembuh dan 3 meninggal,” kata dia.

Dia mengatakan ODP berkurang 6 orang sehingga saat ini ada 22 orang. Keseluruhan ODP ada 1698 dengan selesai pemantauan 1672 orang dan 4 meninggal. Sementara PDP berkurang 2 namun bertambah 2.

” Saat ini ada 4 PDP. PDP total ada 209 dengan sembuh 183 dan 22 meninggal,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI