Temanggung Menuju Zona Hijau

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo mengingatkan pada warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan segala anjuran pemerintah untuk memutus penyebaran virus corona sehingga kabupaten tersebut lekas menjadi zona hijau.

“Perkembangan positif terus terjadi, maka itu semua pihak perlu patuhi protokol kesehatan sehingga lekas menjadi zona hijau,” kata dia, Selasa (14/7).

Dia mengatakan dalam beberapa hari tidak ada penambahan kasus positif covid-19. Pasien dalam pengawasan dan orang dalam pemantauan jumlahnya terus berkurang.

“Hari Selasa tidak ada penambahan pasien Covid-19. Masih tetap satu yang dalam karantina mandiri. Satu PDP dan satu ODP dinyatakan lepas,” kata dia.

Jumlah PDP saat ini 2, ODP 22 dan semua hasil PCR telah keluar dengan hasil negatif. Sehingga kini Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 masih memantau 25 orang dan diharapkan semua lekas tuntas.

Dia menambahkan dengan masuk menjadi zona hijau, warga harus beradaptasi kebiasan baru sehingga dapat melakukan aktivitas seperti biasa meskipun dengan prortokol kesehatan. (Osy)

BERITA REKOMENDASI