Temanggung Sabet Penghargaan WTP 5 Kali Berturut-turut

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Untuk kali kelima Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mendapat piagam dan plakat penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah dari Menteri Keuangan RI.

Penghargaan untuk penyusunan tahun anggaran 2019, disampaikan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Magelang Hartana dan diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo di Ruang Gajah kompleks Kantor Bupati Temanggung, Senin (19/10).

Hartana mengatakan penghargaan pada Pemkab Temanggung ini adalah yang kali kelima dan berurutan. Atas prestasi yang luar biasa tersebut diharapkan dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan di masa mendatang.

“Kami berharap agar ke depan penghargaan ini menjadi motivasi dan penyemangat untuk terus mendapatkan opini WTP sampai 10 kali nanti dan seterusnya, karena di Jateng ini hanya sedikit yang dapat 5 dan 10 kali berturut-turut,” tegasnya.

Dikemukakan konsekuensi dari WTP adalah akan mendapatkan dana insentif daerah, kemudian dituntut untuk melaksanakan penyusunan laporan keuangan lebih bagus lagi.

BERITA REKOMENDASI