Temanggung Segera Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Temanggung mentarget pembelajaran tatap muka untuk siswa SD/MI dan SMP/MTs di kabupaten tersebut dapat dilaksanakan sesegera mungkin. Syaratnya, antara lain status Temanggung zona hijau atau kuning, sumber daya manusia di lembaga pendidikan terpenuhi, sekolah melengkapi fasilitas kebersihan diri dan mendapat ijin dari orang tua siswa.

“Dinas sedang gencarkan sosialisasi terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada sekolah dan orang tua, sampai sekarang pembelajaran masih secara jarak jauh sejak 13 Maret lalu,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung, Suyono, Kamis (3/9).

Dia mengatakan berdasar jajak pendapat dari 434 SD negeri dan swasta, sebanyak 91 persen setuju dan 9 persen belum setuju atau belum mengijinkan putra-putrinya mengikuti pembelajara tatap muka.

Untuk SMP, kata dia, dari 76 SMP Negeri dan Swasta, sebanyak 85 persen setuju, abstain 5 persen dan 10 persen belum menyetujui atau masih meragukan putra-putrinya mengikuti pembelajaran tatap muka. Sedangkan yang menjadi kewenangan Kementerian Agama, yakni Madrasan Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 95,45 persen setuju dan 4,55 persen belum setuju. ” Syarat dalam pembelajaran tatap muka antara lain zona hijau dan zona kuning, mendapat ijin pemerintah daerah, dan mendapat ijin orang tua peserta didik,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI