Temanggung Siapkan BLK Untuk Isolasi Pasien Covid

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRjogja.com – Pemerintah Kabupaten Temanggung terus persiapkan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai tempat isolasi terpusat di tingkat kabupaten seiring meningkatnya kasus aktif Covid-19.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung Totok Nursetyanto mengatakan BPBD masih mempersiapkan gedung BLK sebagai tempat isolasi atau karantina pasien Covid-19. Persiapan itu, antara lain dengan membersihkan kamar dan melengkapi fasilitas yang diperlukan untuk pasien.

” Kami terus persiapkan gedung BLK sebagai tempat karantina pasien Covid-19,” kata Totok Nursetyanto, Jumat (18/6).

Dia mengatakan BLK sebenarnya telah siap di tempati pasien Covid-19, hanya saja untuk lebih memantapkan sehingga dipersiapkan lebih baik. Agar saat nanti ditempati sudah tidak perlu lagi ada perbaikan yang dirasa kurang.

Dia mengemukakan BLK dipersiapkan untuk tempat karantina sekitar 45 orang. Fasilitas yang ada antara lain dapur, kamar tidur berikut almari, kamar mandi dan area terbuka yang bisa digunakan untuk olah raga.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan sebagai antisipasi lonjakan pasien Covid-19 diperlukan tempat-tempat perawatan selain di RS juga tempat karatina terpusat untuk pasien dengan tanpa gejala.

BERITA REKOMENDASI