Tembok Pagar Ruko di Purworejo Roboh

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebuah pagar tembok rumah toko (ruko) sepanjang sekitar 50 meter di Jalan KH Achmad Dahlan Kelurahan/Kecamatan//Kabupaten Purworejo roboh. Kejadian ini diduga karena kontruksi bangunan yang tidak standar sehingga rapuh dan roboh.

“Ada kemungkinan karena kontruksinya tidak kokoh, sehingga roboh,” kata Kepala Kelurahan Purworejo Adi Pawoko SSTP, Sabtu (4/4) saat meninjau lokasi.

Peristiwa yang terjadi di siang bolong itu, sama sekali tidak diduga karena kondisi cuaca juga normal. Belum hujan dan tidak ada anging besar.

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, tembok ruko di lantai dua itu tiba-tiba saja roboh. Ada yang melihat seorang pekerja mengambil bambu penyangga, dan kemudian roboh. “Untung yang bersangkutan langsung melarikan diri sehingga tidak tertimpa reruntuhan tembok yang roboh,” kata salah seorang saksi di lokasi kejadian.

Beruntung pada saat kejadian tidak ada orang yang berjalan di trotoar pertokoan di jalan padat lalu lintas ini. Hanya sebuah sepeda motor yang sedang parkir, dan sebuah sepeda lipat yang parkir di bawahnya tertimpa bangunan tembok.

Robohnya tembok ini langsung menutup akses troroar tempat pejalan kaki, dan langsung berusaha dibersihkan. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI