Tenaga Medis di Magelang Terima Bantuan APD

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tanda terimakasih dari jajaran Kepolisian Polres Magelang Polda Jawa Tengah kepada pejuang kemanusiaan, diadakan bakti sosial dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis yang ada di beberapa rumah sakit di wilayah kabupaten ini, Jumat (17/04/2020).

“Bantuan ini merupakan ucapan terima kasih kami jajaran Kepolisian Polres Magelang, untuk segala pengorbanan, keihklasan dan  semangat seluruh pejuang kesehatan dari tenaga medis yang berada di garda terdepan melawan pademik Virus Corona (Covid-19),” kata Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso SH SIK MSi disela penyerahan di lobi mapolres setempat.

Bantuan APD sebanyak 4 paket diberikan kepada 4 rumah sakit di wilayah Kabupaten Magelang, yaitu RSUD Muntilan, RS Merah Putih Mertoyudan, RSIA Muntilan dan RSU Syubbanul Wathon Tegalrejo, berupa Face shield (80 buah), Masker bedah (20 box),Baju cover all (40 buah), juga roti biskuit 24 kaleng besar dan susu 20 krat.

Heri W dari RSU Syubbanul Wathon mengatakan segenap jajaran direksi, para dokter, medis dan staf RSU Syubbanul Wathon merasa sangat terbantu dengan diberikannya bantuan dari Polres Magelang ini. Hal ini memberikan spirit, semangat kepada para dokter dan tenaga medis di dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan dan jajaran Polres Magelang Kota juga menyerahkan bantuan ke RSU Tidar Kota Magelang, Jumat. Bantuan yang diserahkan diantaranya 6 dus masker,
3 krat susu Bear Brand, 1 dus multivitamin, 50 paket berisi susu bear brand, multi vitamin, dan madu.

Kapolres Magelang Kota mengatakan pemberian bantuan berupa vitamin dan APD tidak lain untuk memberikan semangat dalam berjuang menangani pasien Covid-19, serta bentuk kepedulian polisi kepada para petugas tim medis yang berjuang di garda terdepan melawan Covid-19.

Kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat menyadari peran penting tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani wabah Covid-19 ini, sehingga tidak terjadi diskriminasi terhadap tenaga medis di wilayah Kota Magelang.

Plt Direktur RSUD Tidar Kota Magelang Septi Milna Soelistyani SKM mengatakan pihaknya merasa terharu dengan kepedulian dan dukungan dari pihak kepolisian ini. “Kerjasama dengan polres bagi kami sangat membantu,” katanya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI