Tentara Gadungan Berpangkat Mayor Tipu Wanita Lewat Sosmed

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Mengaku anggota TNI berpangkat mayor, EY alias T melakukan serangkaian penipuan. T yang belum lama ini dihukum 1 tahun 4 bulan karena kasus penipuan kedapatan sedang mabuk berat di sekitar makam Kyai Gembyang Kecamatan Kendal.

Warga sekitar yang mengetahui ada anggota TNI gadungan tengah mabuk dan masih mengenakan seragam langsung melaporkan ke Kodim 0715 Kendal. Usai laporan diterima, prajurit Kodim Kendal bekerjasama dengan Subdenpom IV Ambarawa langsung melakukan penangkapan.

Dandim 0715 Kendal, Letnan Kolonel Inf Iman Widhiarto mengatakan bahwa T bukanlah anggota TNI. Modus penipuan dilakukan dengan mengaku sebagai anggota. “Saya berterima kasih karena sudah memberikan informasi adanya orang yang mengaku tentara yang melakukan penipuan,” ujar Imam, Selasa (15/12/2020).

Beberapa rangkaian penipuan dilakukan terutama kepada wanita, dengan gayanya seperti tentara. Dikatakan Dandim T ternyata juga pernah mengaku sebagai calo penerimaan prajurit dan juga Satpam.

“Modus penipuannya dengan menggunakan media sosial, dengan modal foto diri dan seragam berpangkat Mayor T menebar pesona ke beberapa wanita. Setelah dipastikan bukanlan prajurit TNI maka kami dibawa ke Polrestabes Semarang untuk ditindakan kasusnya,” tegas Imam. (Ung)

BERITA REKOMENDASI