Tepis Isu KKN, Seribuan Pendaftar CPNS Dicoret!

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Seribuan dari 6.297 pencaftar CPNS di Kabupaten Temanggung dicoret karena tidak memenuhi syarat secara administrasi. Salah satu contohnya adalah lamaran ditulis tangan dan berkas tidak lengkap. 

Kepala Kepala BKD Kabupaten Temanggung Djakfar Muhtar mengatakan  begitu berkas lamaran masuk, panitia langsung melakukan proses seleksi administrasi. Lebih dari seribuan pendaftar telah dicoret dan dinyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat. 

“Pendaftaran ditutup 17 Oktober, seleksi administrasi langsung dilakukan, yang tidak penuhi syarat dicoret,” katanya, Selasa (23/10/2018)

Menurutnya, mayoritas pendaftar yang dinyatakan TMS, lantaran tidak memenuhi persyaratan administrasi ringan, seperti lamaran ditulis tangan, dari yang seharusnya diketik komputer, dan berkas lampiran kurang.  
 
Dia mengatakan Kabupaten Temanggung menyediakan 269 formasi untuk CPNS 2018. Sedangkan warga yang mendaftar mencapai 6.297 orang.  Pendaftar itu untuk formasi dari tenaga honorer sebanyak 18 pendaftar dari 19 formasi. Jumlah pendaftar terbanyak di Dinas Komunikasi dan Informatika, dari 1 formasi pendafyarnya 154 orang. Analis laporan keuangan dari 1 formasi pendaftar sebanyak 146 orang.

Pemkab Temanggung, terangnya, menerapkan transparansi dan profesional dalam seleksi ini. Pada warga untuk tidak terpengaruh dengan isu titip dan membayar uang dalam jumlah tertentu.  

“Kami yakinkan tidak ada KKN, jika ada tolong disampaikan akan segera diusut,” katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI