Terapkan New Habit, Obwis di Purworejo Mulai Dibuka

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkaurwormembuka sejumlah tempat wisata menyikapi dicabutnyasa tanggap darurat Covid-19 di wilayah itu, Jumat (12/6) jam 00.00. Pemkab mengingatkan masyarakat yang berkunjung wajib menerapkan kebiasaan baru atau new habit untuk memutus rantai penularan virus.

Pembukaan diawali dengan dilepasnya garis larangan yang dipasang di Alun-alun Purworejo dan sejumlah taman kota, kemudian dilakukan penyemprotan disinfektan. “Objek wisata (obwis) mulai dibuka, namun tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo Agung Wibowo AP, kepada KRJOGJA.com.

Dinas menyiapkan berbagai sarana pencegahan Covid-19 mulai sarana cuci tangan dan penanda agar masyarakat menjaga jarak. Namun, kata Agung, pengunjung tetap wajib menjaga diri dengan mematuhi protokol itu. Petugas akan selalu mengingatkan mereka. Bahkan, lanjutnya, petugas yang berjaga di alun-alun akan membagikan masker bagi warga selama persediaannya masih ada.

Kendati demikian, belum semua obwis yang dikelola Pemkab Purworejo, dibuka memasuki masa transisi kebiasaan baru itu. Pemerintah masih akan menutup objek Kolam Renang Artha Tirta dan Gua Seplawan.

BERITA REKOMENDASI