Tercepat Bayar Pajak, Warga Terima Hadiah

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tercepat membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2018, beberapa wajib pajak menerima penghargaan dari Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT dengan jumlah yang variatif, termasuk kepada kelurahan, RW dan RT yang dinilai atau jumlah besaran bervariasi, Kamis (6/12/2018). Walikota Magelang berharap besaran jumlah penghargaan yang diberikan lebih meningkat di tahun-tahun mendatang agar terasa lebih 'menendang'. 

Penghargaan diberikan di forum apel istimewa yang dilaksanakan di halaman belakang komplek Sekretariat Pemerintah Kota Magelang. Untuk tingkat kelurahan, penghargaan diberikan kepada Kelurahan Kramat Utara sebagai peringkat I. Kelurahan Jurangombo Utara sebagai peringkat II dan Kelurahan Rejwowinangun Selatan sebagai peringkat III.

Untuk tingkat RW, peringkat pertama diraih RW 03 Kelurahan Kramat Utara, RW 01 Kelurahan Panjang sebagai peringkat II dan RW 02 Kelurahan Kemirirejo sebagai peringkat III. Untuk Tingkat RT, peringkat I, II dan III diraih RT 05 RW 06 Kelurahan Kramat Utara, RT 02 RW 03 Kelurahan Rejowinangun Selatan dan RT 02 RW 02 Kelurahan Magersari. Selain itu juga diberikan penghargaan kepada beberapa wajib pajak ketetapan Rp 500 ribu ke atas, wajib pajak ketetapan antara Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu dan wajib pajak di bawah Rp 500 ribu, perhotelan, perusahaan swasta, perhotelan dan BUMD.

Kepada wartawan usai menyerahkan penghargaan, Walikota Magelang diantaranya mengatakan pihaknya semakin hari semakin bangga. Pemberian hadiah ini juga dalam rangka mendidik masyarakat dan kecintaan. Tidak perlu ditekan, masyarakat sudah membayar pajak yang menjadi tanggungannya. Pemberian hadiah tersebut juga dapat menambah dan menjadi semangat bagi masyarakat untuk berlomba-lomba dalam membayar PBB-P2. "Tidak perlu dikejar-kejar, mereka sudah patuh," kata Walikota Magelang. Karena itu pihak pemerintah juga harus serius dalam mengurus dan mengelola pemerintahan, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan tidak boleh statis. 
 
Pembayaran PBB-P2 tahun 2018 di Kota Magelang telah melebihi target. Peraihan PBB-P2 tahun 2018 ini ditarget Rp 5.700.000.000,-, hingga Kamis kemarin telah mencapai Rp 6.320.355.550,- atau sekitar 110,88 persen dari target. Jumlah ini diperkirakan masih akan bertambah, mengingat hingga akhir tahun masih beberapa hari lagi. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI