Terkait Bendungan Bener, Warga Wadas Menolak Kehadiran Pihak Luar yang Ingin Adudomba

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Masyarakat di wilayah Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, khususnya yang terdampak oleh proyek pembangunan Bendungan Bener mengaku prihatin atas banyaknya kabar yang menyeruak dan mengonformasikan bilamana masyarakat melakukan penolakan atas pembangunan bendungan tersebut. Sementara, fakta di lapangan yang sesungguhnya mayoritas warga sangat mendukung serta berikan apresiasi pembangunan megaproyek bendungan yang bakal menjadi aset berharga bagi Purworejo khususnya dan bagi Indonesia umumnya. Karena kedepannya keberadaan bendungan itu berikan manfaat multi bagi masyarakat.

Sejumlah warga pun memasang spanduk sebagai wujud dan bentuk keprihatinannya dengan beragam keluhan. Sejumlah spanduk dan poster bertuliskan nada tuntutan agar pihak-pihak tak bertanggungjawab untuk tidak memberikan intervensi dan provokasi yang menjadi agenda adudomba atau propaganda.

“Sosialisasi maupun wacana program yang sudah disampaikan kepada warga dapat kami terima karena memang proyek pembangunan Bendungan Bener ini nyata-nyata berikan manfaat besar bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Bener. Sehingga mayoritas warga mendukung dan setuju. Jika kemudian muncul isu-isu adanya penolakan bahkan hingga ada aksi demo, karena disinyalir hadirnya orang-orang luar yang bukan warga asli Wadas, yang berusaha memperovokasi dan mengadudomba demi kepetingan pribadi,” kata salah satu warga yang enggan disebut namanya.

BERITA REKOMENDASI