Terkait Pendaftaran Bapaslon, Diharapkan Ada Simulasi di KPU

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tanggal 4-6 September 2020 mendatang KPU Kota Magelang akan melaksanakan tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020 berupa pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020. Senin (24/8/2020) KPU Kota Magelang melaksanakan rapat koordinasi mengenai teknis pendaftaran bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020 dengan beberapa pihak, termasuk dari beberapa partai politik di Kota Magelang, Bawaslu Kota Magelang dan Polres Magelang Kota.

“Sebelum dilaksanakannya pendaftaran bapaslon, diharapkan ada kegiatan simulasi terlebih dahulu di Kantor KPU Kota Magelang. Simulasi ini diantaranya sejak bapaslon dan pendukungnya datang ke Kantor KPU Kota Magelang dan bagaimana pengaturannya, baik pengaturan parkir kendaraan maupun bagaimana proses masuknya bapaslon ke ruang tempat pendaftaran,” ujar Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan usai mengikuti rapat koordinasi.

Kapolres Magelang Kota juga berharap tidak terjadi peningkatan eskalasi. Juga dikatakan, pihaknya telah mempersiapkan untuk melakukan kegiatan rencana pendaftaran tadi. Bapaslon dan pendukungnya diharapkan dapat menciptakan situasi kondusif dan nyaman bagi para pendukung untuk tidak emosional dalam pelaksanaan kegiatan.

BERITA REKOMENDASI