Terlambat Update, Web Pemkab Temanggung Dikritik DPRD

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRjogja.com – DPRD Kabupaten Temanggung mengkritisi website resmi pemerintah daerah setempat yang selalu terlambat mengupdate data. Maka itu Dewan meminta untuk dapat di update dengan data dan informasi terbaru.

Kritik tersebut disampaikan pada sidang paripurna istimewa dengan agenda Penyampaian rekomendasi DPRD Kabupaten Temanggung terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Temanggung Tahun 2020, Kamis (18/3)

“Data Temanggung dalam web resmi pemerintah daerah selalu terlambat bahkan terkesan tidak diupdate. Rekomendasi harus dilakukan update,” kata ketua Pansus I, DPRD Ahmad Syarif Yahya, Kamis (18/3).

Pria yang akrab disapa Gus Yanya itu mengatakan updating data secara berkala sangat diperlukan sebab menyangkut dengan transparansi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Update data terbaru juga sebagai sosialisasi dan interaksi antara pemerintah dengan masyarakat,” kata
Gus Yahya.

Dia mengatakan rekomendasi lainnya adalah belum berfungsinya pasar Temanggung Permai sebagai pangkalan angkudes, angkudes mangkal di depan pasar Temanggung. Beberapa pkl juga berada di pintu masuk dan keluar pasar. Ini mengakibatkan kemacetan di sekitar pasar Temanggung belum teratasi.

Banyak rekomendasi disampaikan DPRD pada pemerintah untuk kebaikkan jalannya pemerintahan kedepan, kata dia, yang lainnya diantaranya perlu diadakan renovasi akses jalan keluar masuk pasar Temanggung Permai, dan memungsikan kembali sebagai tempat pangkalan angkudes. Untuk Kota Parakan, ujar dia dibuat perencanaan terminal angkutan baik penumpang maupun barang sebab di kota tersebut tidak memiliki terminal. Sehingga banyak kendaraan angkutan yang berhenti menunggu penumpang atau menaikkan penumpang dan muatan di sembarang tempat.

BERITA REKOMENDASI