Terlibat Tawuran, Pelajar dan Alumni Diamankan Polisi

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Pelajar dan alumni sebuah sekolah menengah kejuruan swasta di Kota Magelang ditangkap Kepolisian Resort Temanggung karena membawa senjata tajam dan terlibat penyerangan pada sekelompok pemuda hingga mengakibatkan luka-luka.

Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali mengatakan lima tersangka yang ditangkap satu diantaranya masih dibawah umur. Sedangkan empat tersangka masing-masing, Nap (18) dan AM (18) berstatus pelajar. AI (19) dan AMS (21) sebagai alumni. “Seorang tersangka dibawah umur teman satu sekolah Nap dan AM. Ia membondeng Nap saat aksi,” kata Ali, Rabu (26/8).

Dia mengatakan pada Senin lalu sekitar pukul 22.30 WIB, tersangka dan teman-temannya sedang berkumpul disalah satu alumni di daerah Pringsurat, hingga kemudian datang tersangka AMS yang memberitahu ada pelajar dari sebuah SMK di Temanggung sedang berkumpul di daerah Kranggan.

Para tersangka, kata dia, kemudian mencarinya ke Kranggan, mereka membawa senjata tajam untuk menyerang. Begitu melihat sekelompok pemuda yang sedang nongkrong di pangkalan ojek sekitar Pasar Kranggan, mereka langsung menyerangnya. “Dua pemuda VD dan BY mengalami luka akibat penyerangan itu yang kemudian dilarikan ke rumah sakit. Polisi yang mengetahui adanya penyerangan itu lalu memburunya,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI