Ternyata, Banyak ASN di Magelang yang Belum Memahami Taspen

MAGELANG, KRJOGJA.com – Program Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) disosialisasikan Pemerintah Kota Magelang kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Magelang di Aula Adipura Kencana komplek Kantor Walikota Kota Magelang. Kamis (5/9/2019). Berbicara di forum ini diantaranya Kepala Kantor Cabang Utama PT Taspen (Persero) Semarang Muhammad Ariansyah. 

Di forum yang juga diikuti 163 CPNS dan beberapa pejabat pengelola kepegawaian di lingkup Pemerintah Kota Magelang tersebut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang Aris Wicaksono mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman mengenai program Taspen kepada para calon ASN dan pejabat pengelola kepegawaian di lingkngan Pemkot Magelang sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan para ASN.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mereka paham terkait program dan layanan PT Taspen, sehingga dapat dimanfaatkat dengan baik,” katanya. 

Dikatakan, banyak ASN Kota Magelang yang belum memahami informasi mengenai program Taspen, terlebih para calon ASN. Padahal program tersebut sangat bermanfaat dan penting untuk jaminan dan kesejahteraan ASN.

Aris berharap nantinya para peserta, dan khususnya pejabat pengelola kepegawaian, bisa menyampaikan informasi ini kepada teman-teman OPD masing-masing, sehingga seluruh pegawai bisa memanfaatkan layanan tersebut. Muhammad Ariansyah diantaranya mengatakan, saat ini memang masih banyak ASN yang belum paham mengenai program Taspen, padahal program ini sangat bermanfaat dan menguntungkan bagi ASN. 

"Jangankan calon ASN, yang sudah mau pensiun saja masih banyak yang belum mengetahui. Maka  kami merasa sangat perlu sosialisasi ini dilakukan,” jelasnya.(Tha)

BERITA REKOMENDASI