Terseret Ombak Pantai Lembupurwa, Putra Hilang

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN (KRjogja.com) – Keindahan objek wisata pantai dan laguna Desa Lembupurwo Kecamatan Mirit Kebumen, menelan korban wisatawan bernama Putra Pratama (15), warga RT 03/RW 01 Desa Kedungbulus Kecamatan Prembun Kebumen. Korban hilang digulung ombak saat bermain air laut di pantai tersebut, Selasa (2/1) sekitar pukul 11.30.

Pencarian korban melibatkan Tim SAR gabungan. Namun hingga petang, korban belum ditemukan. "Pencarian tidak mungkin dilakukan pada malam hari. Namun di lokasi kejadian didirikan pos pemantauan. Pencarian korban akan dilanjutkan besok (Rabu 3/1)," jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Muhyidin.

Keterangan Muhyidin yang didampingi Bako Humas BPBD, Hery Purwoto menyatakan, musibah berawal saat korban bersama dua temannya datang ke pantai untuk berwisata. Namun, saat asyik bermain air laut, tanpa diduga ombak besar datang dan langsung menyeret korban ke tengah laut.

Upaya pertolongan sempat dilakukan teman korban dan pengunjung yang menyaksikan kejadian tersebut. Namun gagal karena ombak besar langsung menenggelamkan korban. "Ombak besar juga menjadi kendala pencarian korban," ujar Hery seraya mengimbau wisatawan untuk tidak mandi di laut.
 
Sejak dilakukan penataan laguna di pantai Desa Lembupurwo memang makin menyedot wisatawan. Kondisi yang teduh dengan banyaknya tanaman cemara membuat objek wisata tersebut ramai didatangi wisatawan. Dulu, pantai ini hanya ramai tatkala Lebaran hari ketujuh. Namun, sekarang di luar lebaran tetap dipadati masyarakat, lebih-lebih di hari libur. (Suk)

BERITA REKOMENDASI