Tertimpa Pohon, Rumah di Bapangsari Rusak

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Rumah milik Ervan Nurdin warga Dusun Bojong Desa Bapangsari Kecamatan Bagelen Kabupaten Puworejo rusak tertimpa pohon, Jumat (19/01/2017). Angin kencang yang berembus pada pukul 13.00 itu merobohkan pohon petai setinggi kurang lebih 12 meter, sehingga menimpa atap bagian belakang rumah itu.

"Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian tersebut. Kami dapat laporan dari masyarakat, langsung dikoordinasikan dengan pemerintah desa setempat," kata Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo Sigit Ahmad Basuki, mewakili Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Hery Susanto, kepada KRJOGJA.com.

Menurut Hery apabila melihat kondisi di lokasi bencana, kejadian itu dapat dengan mudah ditangani masyarakat. Meski demikian, BPBD siaga dan menerjunkan tim untuk melakukan asesmen ke lokasi. BPBD juga menyiapkan logistik untuk warga yang kerja bakti.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagan BPBD Purworejo Drs Edi Purwanto mengemukakan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan meningkatnya potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir. "Dalam rilis yang kami terima, Jawa Tengah termasuk di dalamnya. Hal itu sinkron dengan prediksi awal musim lalu, bahwa puncak hujan diperkirakan Januari dan Februari 2018," terangnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI