Tetap Isolasi Mandiri, Hasil Rapid Test di Dukun Magelang Negatif

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak delapan warga di Kecamatan Dukun yang diketahui kontak langsung dengan salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hasil rapid test yang dilakukan bidang operasi gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Magelang berkoordinasi dengan Forkompincam Dukun Jumat (10/4/2020), hasilnya semua negatif. Namun demikian, mereka tetep diminta untuk melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari satgas desa.

“Hasil rapid test tadi (kemarin, red), hasilnya negatif semua. Namun begitu, mereka tetap diminta melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari satgas desa. Untuk kebutuhan logistik sehari-hari selama isolasi, akan dicukupi oleh pemerintah desa dan gotong royong warga setempat,” kata Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti.

Ditambahkan Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, hingga Jumat (10/4/2020) pukul 15.00 WIB, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sembuh terus bertambah menjadi 46 dari 44 orang sehari sebelumnya. Kini tinggal 27 dari 28 PDP (data kemarin, red) yang masih dalam pengawasan. “Dari jumlah PDP yang saat ini berjumlah 27 itu, rinciannya ada 28 PDP sebelumnya ditambah 2 baru dan dua pulang (sembuh), namun pada Jumat pagi (10/4/2020), ada satu yang meninggal,” katanya.

BERITA REKOMENDASI