Tiba-tiba Truk Muatan Sepeda Motor Ini Oleng dan Tabrak Lampu Lalin

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Sebuah truk sarat muatan sepeda motor, bernomor polisi B 9992 GO, menabrak lampu lalu lintas  serta taman jalan di ruas jalan Letjend Soeprapto Kota Temanggung, Jumat (9/9/2016).

Tidak ada korban jiwa, diduga kecelakaan terjadi akibat pengemudi, Angga, mengantuk. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, yang terdiri kerusakkan truk pengangkut dan sepeda motor yang diangkut. Petugas kepolisian kini tengah meminta keterangan pengemudi.

Seorang warga Rizal mengatakan Jumat pagi sekitar pukul 04.00 truk pengangkut sepeda motor dari Semarang menuju ke Purwokerto itu melaju di Jalan Letjend Soeprapto dari timur ke barat atau dari Pasar Kliwon menuju alun-alun. Saat sampai di perempatan barat pasar Kliwon tiba-tiba oleng ke arah kiri dan menghantam lampu lalu lintas serta taman trotoar.

"Sopir diduga mengantuk karena kecapaian, sehingga tidak dapat mengendalikan kemudi kendaraan,” katanya.

Saksi lain, Dwi mengemukakan, kecelakaan mengakibatkan kerusakkan pada sejumlah sepeda motor yang diangkut, bagian kiri truk dan as roda bagian kiri patah. Lampu lalu lintas juga rusak dan kini tidak bisa digunakan, serta kerusakkan tembok taman.

Polis yang datang kemudian mengevakuasi truk dengan ditarik derek. Truk berhasil disingkirkan dua jam kemudian.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Temanggung IPTU Anwar mengemukakan diduga kecelakaan akibat pengemudi kelelahan, dan kini pihaknya tengah intensif memeriksa pengemudi. Sedangkan kendaraan sudah diamankan. (Osy)

BERITA REKOMENDASI