Tidak Bisa Berenang, Penambang Batu Tenggelam

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Rokayah (36) perempuan warga RT 01 RW 04 Krajan Desa Kedunglo Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo, tewas tenggelam di Sungai Bedono desa setempat, Senin (8/5/2017). Penambang batu tradisional itu tenggelam saat menyeberangi aliran desa sungai itu.

Kecelakaan bermula ketika korban ditemani anak bungsunya, mencari batu di sungai itu. Korban menyeberangi sungai meninggalkan anaknya di tepi. "Korban menyeberangi sungai dan mulai mengumpulkan batu," ujar AKP Karnoto, Kapolsek Kemiri, menjawab pertanyaan KRJOGJA.com, Selasa (9/5/2017).

Setelah mendapat banyak batu, korban menyeberang kembali menemui anaknya. Namun saat berada di tengah, korban terpeleset dan hanyut. Korban tidak bisa berenang akhirnya tenggelam.

Anak korban yang melihat kejadian tersebut berteriak minta tolong dan menangis. Sejumlah warga datang ke lokasi kejadian dan melakukan pencarian. Tubuh korban ditemukan 50 meter dari lokasinya terpeleset. Tubuhnya ditemukan di kedalaman tiga meter.

Warga melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Kemiri. Polisi datang ke lokasi kejadian, melakukan olah TKP dan memeriksa mayat korban. "Kesimpulannya korban tewas tenggelam dan sudah kami serahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan," ucapnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI