Tidak Lolos Rekomendasi PDIP, Gunawan: Kami Dianggap Belum Layak

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – DPP PDI Perjuangan memutuskan akan mengusung Agustinus Susanto – Rahmad Kabuli Jarwinto sebagai paslon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Purworejo 2020. Bakal calon (balon) yang sempat mendaftar di partai itu menyatakan menghormati keputusan tersebut.

Salah satunya diungkapkan balon wakil bupati Gunawan, saat ditemui KRJOGJA.com, di kediamannya Desa Sumberejo, Kecamatan Purwodadi. “Santai saja, karena ini memang bukan rezeki saya,” katanya, Jumat (17/7) petang.

Gunawan mengaku menghargai apa yang menjadi patokan partai dalam menentukan rekomendasi. Keduanya, kata Gunawan, dapat diartikan lolos dalam beberapa kriteria penentuan rekomendasi, seperti hasil survey, popularitas, elektabilitas, hingga ‘isi’ tas atau dalam arti kemampuan finansial yang dimiliki.

Gunawan menganggap kualitas keduanya melebihi para balon yang selama ini mendaftar lewat jalur resmi partai. “Informasinya beliau berdua lewat jalur penugasan karena memang tidak mendaftar secara resmi di DPC, DPD dan DPP PDIP. Nah, kalau saya dan bakal lain dianggap belum layak, ya tidak apa-apa,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI