Tidak Semua Pedagang Bersedia Kembali ke Pasar Baledono

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kendatipun sudah dibangun kembali dengan Pasar Modern, namun tidak semua pedagang Pasar Baledono Kabupaten Purworejo yang menjadi korban kebakaran pada tahun 2013 bersedia kembali ke pasar. Bahkan hingga kini masih terdapat sekitar 117 los dan kios yang belum ditempati. Akibatnya Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) memperpanjang waktu pendaftaran hingga 25 Juni mendatang.

Kepala Dinas KUKMP Purworejo Gandi Budi Supriyanto SSos, Jumat (21/6/2019) mengatakan, pihaknya sudah memproses agar mereka bisa masuk kembali berdagang di pasar itu, tapi ternyata tidak semua mengurus izin. “Sudah kami beri peringatan  hingga tiga kali sampai akhir Desember 2018 lalu, manum masih ada 117 los maupun kios yang pedagangnya belum mengurus izin,” katanya.

Diakui, pihaknya  berkomitmen untuk memasukkan pedagang lama ke pasar itu. Ini sesuai perjanjian dengan pihak perbankan maupun pedagang. “Namun karena hingga kini masih banyak yang belum terisi, maka kami beri kesempatan kepada pihak lain,” tandasnya.

Kini untuk mengisi los dan kios pasar yang masih kosong,  dibuka pendaftaran terbuka dan gratis, “Syaratnya warga Purworejo, bukan pedagang Pasar Baledono agar menambah pedagangnya, dan pendaftaran tidak dipungut biaya kecuali membayar retribusi sesuai Perda,” jelasnya.(Nar)

BERITA REKOMENDASI