Tidak Tega Tolak Pemudik, Desa Minta Kesadaran Isolasi Diri

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kendatipun pemerintah pusat sudah menerapkan larangan untuk mudik, namun masyarakat dan pemerintah di daerah tidak kuasa menolak pemudik yang sudah sampai tujuan. Terlebih mereka warga setempat, sehingga setiap pemudik hanya diminta untuk mengikuti prosedur yang ada.

“Harus punya kesadaran untuk lapor kepada Posko siaga covod-19 yang ada di desa. Supaya semua sama-sama aman dan sehat bagi keluarga dan lingkungan,” kata Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Rabu (29/4).

Di sela-sela monitoring Posko siaga covid-19 di Desa Wirun Kecamatan Kutoarjo Hj Yuli Hastuti menyambut positif Desa Wirun dalam meminimalisir penyebaran virus corona melalui upaya yang disiplin dan ketat. Bahkan sudah melaksanakan isolasi dua warganya di Gedung Serbaguna.

“Ini cara yang bagus demi menyelamatkan masyarakat dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sendiri,” tambahnya didampingi anggota DPRD Rani Sumadyaningrum S Farm Apt, Sekretaris Dinpermades Anas Naryadi SH MM, Camat Kutoarjo Sumarjana SSos, Kasi Dinsosdukkbpppa Dra Yeni Dede Iswantini, Ketua TP PKK Kecamatan, Humas Protokol, dan Forkopimcam.

BERITA REKOMENDASI